Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakapolri: Begal Muncul karena Salah Pergaulan dan Hobi Nongkrong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 02 Maret 2015, 16:19 WIB
Wakapolri: Begal Muncul karena Salah Pergaulan dan Hobi Nongkrong
komjen badrodin haiti/net
rmol news logo Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti angkat bicara terkait maraknya aksi begal motor di sejumlah wilayah belakangan ini.

Menurut Wakapolri, langkah-langkah antisipasi telah dan masih dilakukan untuk menekan aksi begal di beberapa wilayah.

"Operasi cipta kondisi dan razia rutin, setiap malam dan siang sudah serentak dilakukan jajaran kepolisian," kata Wakapolri dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/3).
 
Kepada warga yang sempat "main hakim" sendiri kepada pelaku begal, Wakapolri berpesan agar perbuatan itu tidak diulangi.

"Serahkan pada Polri untuk penanganannya. Agar bisa diungkap oleh polisi baik kasus yang lain maupun jaringannya," ujarnya
 
Menurut Badrodin, partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan perlu dilakukan dengan pengamanan swakarsa di pemukiman atau juga pekantoran.

Sebagai wujud keseriusannya menindak pelaku begal, Badrodin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polsek Sukmajaya Depok, Jawa Barat. Dalam sidak itu, ia menemui tiga orang pelaku begal motor yang ditahan Polsek Sukmajaya. Pertemuan di antara mereka tertutup sempat berlangsung selama 30 menit.

"Yang saya tangkap ada salah pergaulan dan suka nongkrong, minum-minum. Sementara dua pelaku yang masih buron, itu residivis. Alasannya, terpengaruh miras dan ajakan dari dua yang buron. Mereka sudah mempersiapkan senjata tajam," ucapnya.

Dirinya pun mengimbau kepada para orang tua untuk senantiasa memantau dan menjaga kedekatan dengan anak-anaknya. Hal itu dilakukan agar anak-anak tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA