Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Polhukam: Tindak Tegas yang Bikin Kerusuhan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 02 Juli 2014, 13:56 WIB
Menko Polhukam: Tindak Tegas yang Bikin Kerusuhan<i>!</i>
djoko suyanto/net
rmol news logo Seluruh kekuatan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI baik Angkatan Darat, Laut dan Udara, disiagakan untuk mengamankan jalannya proses pemilu presiden pada 9 Juli mendatang.

"Alutsista TNI AU, AL, AD, Polri disiapkan untuk sepenuhnya mendukung operasional pemngamanan dan membantu dukungan logistik," kata Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto, dalam jumpa pers yang diselenggarakan seusai Rakor Polhukam, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (2/7).

Dikutip dari situs resmi sekretariat kabinet, ia menjelaskan, aparat keamanan terdiri dari Polri dan dibantu TNI akan bersiaga penuh sejak minggu tenang hingga setelah hari pencoblosan.

Mantan Panglima TNI itu juga meminta TNI dan Polri tidak ragu bertindak tegas dalam pengamanan Pilpres. Siapa saja yang terbukti melakukan kerusuhan harus langsung ditindak.

"Aparat keamanan akan bertindak tegas terhadap siapapun, golongan manapun yang melakukan kerusuhan, perkelahian, kerusakan pembakaran maupun tindakan-tindakan lain. Indonesia tidak mau mengulangi kejadian di masa lalu yang sangat menyedihkan," ujar Menko Polhukam. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA