BMW X3 20 xDrive M Sport merupakan generasi keempat Sports Activity Vehicle (SAV) untuk segmen midsize premium yang hadir dengan tampilan lebih sporty, modern, dan serbaguna dibanding sebelumnya. Sementara BMW 218 Gran Coupé M Sport adalah generasi kedua dari Gran Coupé yang menghadirkan pengalaman berkendara yang sporty dan stylish di segmen kompak premium.
Dalam peluncurannya yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Rabu 18 Juni 2025, turut dihadirkan dua unit BMW X3 yang telah diretrofit dengan dipasang BMW Roof Rack dan Roof Box dengan kapasitas 320 liter untuk menambah fungsionalitas kendaraan.
Dalam sambutannya, President Director BMW Group Indonesia, Peter “Sunny” Medalla, mengatakan, “Hari ini adalah bukti nyata komitmen BMW Indonesia untuk terus memimpin segmen premium di Indonesia, dengan BMW X3 dan Seri 2 yang menjawab dua karakter pengemudi yang sama-sama penting, mereka yang mengejar kebebasan dan petualangan, serta mereka yang tampil stylish."
Kilas balik ke 2003, BMW tidak hanya meluncurkan sebuah kendaraan, namun menciptakan kategori baru. BMW X3 menjadi Sports Activity Vehicle (SAV) kompak premium pertama di dunia, dan butuh waktu bertahun-tahun bagi para pesaingnya untuk menyusul. Dua puluh dua tahun kemudian, dengan lebih dari 3,5 juta unit BMW X3 di jalan raya seluruh dunia, BMW tetap menjadi tolak ukur, ujar Sunny.
"Kini, kami menghadirkan All-New BMW X3 20 xDrive M Sport sebagai jawaban atas semua yang diminta pelanggan kami: tampil lebih berani, atletis, dan siap menghadapi segala medan baik untuk perjalanan harian maupun liburan singkat di akhir pekan, inilah partner berkendara terbaik," tegasnya, dikutip Kamis, 19 Juni 2025.
Sedikit berbeda, BMW Seri 2 Gran Coupé adalah BMW yang menyasar generasi muda ataupun individu yang menyukai gaya yang mencuri perhatian di jalan. Desainnya yang berani dan dengan garis ramping yang membentuk siluet ekspresif.
“Memilih BMW bukan hanya soal performa, tetapi tentang nilai jangka panjang dan kepercayaan. Setiap BMW dilengkapi paket kenyamanan menyeluruh, seperti BMW Service Inclusive Plus, BMW Tire Coverage, dan BMW Roadside Assistance di mana layanan-layanan ini paling komprehensif dibandingkan para pesaing kami," paparnya.
Hal ini membuat BMW benar-benar mencolok dan berbeda di segmen premium dan berhasil membuat BMW tetap menjadi brand premium nomor satu hingga akhir kuartal kedua 2025. BMW merupakan satu-satunya brand premium di Indonesia yang terus hasilkan pertumbuhan, didukung oleh rangkaian produk yang kuat, perjalanan kepemilikan yang terpercaya, dan ekspansi berkelanjutan dari jaringan diler yang mengusung konsep Retail.Next.
"Kami akan terus menghargai kepercayaan para pelanggan dengan mempertahankan standar premium khas BMW, serta menghadirkan produk-produk yang cocok untuk pelanggan kami seperti peluncuran dua model ini, dan terus mendekatkan diri pada pelanggan. BMW Group Indonesia akan hadir di ajang GIIAS 2025 dengan menghadirkan 19 model BMW, 11 model MINI, dan empat peluncuran model, termasuk BMW iX terbaru. Kami juga menyiapkan pengalaman eksklusif untuk teman-teman media pada Press Day, jadi sampai jumpa pada 23 Juli 2025.”
Dua kendaraan terbaru ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 6 tahun dan juga mencakup garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.
Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga 2 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021). Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Peluncuran dua model BMW ini dihadiri langsung oleh President Director BMW Group Indonesia, Peter “Sunny” Medalla; Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania; Marketing Director BMW Indonesia, Bayu Riyanto; serta Certified Driver Trainer BMW, Gerry Nasution, yang langsung menyetir BMW X3 terbaru di atas X Ramps untuk buktikan ketangguhan di segala medan, serta distribusi bobot yang sempurna.
BERITA TERKAIT: