Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Unit Porsche 911 di AS Ditarik Gara-gara Kaca

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 Maret 2024, 13:46 WIB
Ribuan Unit Porsche 911 di AS Ditarik Gara-gara Kaca
Ilustrasi Porsche 911/Net
rmol news logo Perusahaan mobil sport ternama Porsche terpaksa menarik ribuan unit seri 911 di Amerika Serikat (AS). Tak tanggung-tanggung, jumlah unit yang ditarik mencapai 8.100 mobil.

Hal ini dilakukan sebagai kelanjutan dari pengumuman Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS yang menyatakan ada masalah pemasangan kaca depan di mobil sport Porsche 911. Di mana kaca depan kendaraan itu bisa terlepas ketika terjadi kecelakaan.

Dalam dokumen penarikan sebagaimana dikutip dari Hindustan Times Selasa (12/3), menyatakan bahwa proses perekatan jendela depan dan belakang model Porsche 911 kurang memadai. Disebutkan juga masalahnya bisa jadi terletak pada kondisi di mana perekat digunakan.

Masih berdasarkan dokumen penarikan kembali kendaraan tersebut, beberapa bagian permukaan 911 tidak sepenuhnya bersih dari residu pada saat pemasangan di pabrik. Ini yang kemudian membuat ikatan perekat lemah.

Porsche dilaporkan telah mengetahui masalah ini pada November tahun lalu. Produsen mobil sport Jerman di bawah naungan Volkswagen AG itu kemudian melakukan inspeksi dan mendapati bagian kaca Porsche 911 di area yang lebih lemah pelekatannya bisa terlepas.

Ketika terjadi kecelakaan, keseluruhan ikatan antara permukaan logam mobil dan kaca depan akan sangat terdampak dan ikatan tersebut mungkin terlalu lemah untuk menahan kaca depan tetap di tempatnya. Sehingga kaca akan terlepas, yang dapat mengakibatkan kecelakaan besar.

Namun, Porsche mengklaim sejauh ini tidak ada kasus kaca lepas. Pun mengklaim bahwa mereka tidak mengetahui adanya kaca yang terlepas, dan tidak ada laporan mengenai kecelakaan atau cedera terkait masalah ini.

Untuk itu, para pemilik Porsche di AS disarankan untuk membawa kendaraan ke bengkel guna memeriksa kondisi kaca depan dan belakang dan diganti jika perlu. Tentu saja menggunakan kaca baru yang sudah menggunakan proses pembersihan abrasif.

Penarikan kembali model Porsche 911 ini terbatas dilakukan di pasar AS. Namun, belum diungkapkan trim model Porsche 911 mana yang terdampak.

Porsche akan mulai memberitahu dealer tentang penarikan kembali kendaraan pada 13 Maret 2024, dan pemberitahuan kepada pelanggan dijadwalkan dimulai pada 26 April 2024.

Porsche sudah menyediakan layanan pelanggan melalui situs web penarikan khusus NHTSA bagi para pemilik mobil untuk memeriksakan kendaraan mereka termasuk dalam proses penarikan ini atau tidak. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA