Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Porsche Produksi Mobil Listrik Seri Macan untuk Pabrik Leipzig

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 16 Mei 2024, 19:36 WIB
Porsche Produksi Mobil Listrik Seri Macan untuk Pabrik Leipzig
Porsche Macan EV/Net
rmol news logo Produsen mobil mewah asal Jerman, Porsche, akhirnya memulai produksi kendaraan listrik Macan EV di pabrik mereka di Leipzig.

Pabrik di Leipzig, yang merupakan landasan operasi manufaktur Porsche, telah mengalami renovasi besar-besaran untuk mengintegrasikan Macan EV ke dalam lini produksinya.

Jalur perakitan bodi canggih telah ditambahkan di sana, memastikan bahwa Macan listrik memenuhi standar kualitas yang ketat dari merek tersebut.

CEO Porsche, Oliver Blume, mengungkapkan keyakinannya terhadap produksi mobil listriknya.

"Di Porsche, kami yakin bahwa mobilitas listrik adalah masa depan," kata Blume, seperti dikutip dari Arena EV, Kamis (16/5).

Porsche ingin tetap fleksibel dengan memproduksi kendaraan berbahan bakar bensin, hybrid, dan listrik di jalur perakitan yang sama.

Seperti yang dijelaskan oleh anggota dewan eksekutif Porsche, Albrecht Reimold, pendekatan yang ia sebut cerdas, ramping, dan ramah lingkungan ini mencerminkan komitmen perusahaan terhadap manufaktur cerdas dan meminimalkan dampak lingkungan.

Macan EV telah memasuki produksi dengan neraca karbon netral di Leipzig, yang sejalan dengan tujuan ambisius Porsche untuk mencapai netralitas karbon di seluruh rantai nilainya pada tahun 2030.

Pengiriman Macan EV kepada pelanggan akan dimulai pada paruh kedua tahun ini, dan Porsche telah menerima 10.000 pesanan di muka untuk SUV listrik tersebut.

Macan EV akan tersedia dalam dua varian: Macan 4 dan Macan Turbo. Macan 4 menghasilkan 402 tenaga kuda, sedangkan model Turbo membawa performa ke tingkat yang lebih tinggi dengan 630 tenaga kuda.

Meskipun angka jangkauan EPA belum dirilis, Porsche mengklaim Macan EV 4 dapat mencapai jangkauan hingga 613 km berdasarkan siklus WLTP, dan versi Turbo dapat mencapai jarak 591 km.

Dibangun pada platform PPE 800V Porsche, Macan EV menawarkan pengisian daya cepat, mulai dari 10 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 21 menit saat menggunakan pengisi daya DC 270 kW.

Kendaraan tersebut juga menawarkan interior yang lapang, dengan sistem infotainment Android Automotive terbaru dari Porsche, yang mencakup cluster instrumen melengkung 12,6 inci, layar tengah 10,9 inci, dan layar sentuh 10,9 inci untuk penumpang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA