Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cacat Produksi, Porsche Australia Tarik Mobil Listrik Keluaran 2022-2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 16 Oktober 2023, 10:37 WIB
Cacat Produksi, Porsche Australia Tarik Mobil Listrik Keluaran 2022-2023
Ilustrasi
rmol news logo Produsen mobil asal Jerman, Porsche akan menarik seluruh mobil listrik model Taycan keluaran 2022-2023 di Australia menyusul laporan adanya risiko kebakaran baterai karena kesalahan produksi.

Menurut pemberitahuan perusahaan yang dirilis 9 Oktober 2023, sebanyak 231 kendaraan yang terkena dampak diberi cap Model Tahun 2022-2023.

“Karena masalah produksi, ada kemungkinan penyegelan yang tidak memadai antara casing baterai bertegangan tinggi dan penutup baterai,” kata pemberitahuan penarikan tersebut, seperti dimuat Drive, Minggu (13/10).

“Hal ini dapat menyebabkan uap air masuk ke dalam baterai bertegangan tinggi. Jika uap air dalam jumlah yang cukup masuk ke dalam baterai bertegangan tinggi, dapat terjadi percikan api, yang meningkatkan risiko kebakaran yang menyebabkan cedera atau kematian pada penumpang kendaraan, pengguna jalan lain, atau orang di sekitar," lanjutnya.

Perusahaan mengatakan, pemilik kendaraan yang terkena dampak dapat menghubungi pusat Porsche resmi pilihan mereka untuk mengatur pemeriksaan dan perbaikan kendaraan mereka, secara gratis. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA