Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Permintaan SUV Tinggi, Laba Q3 Maruti Suzuki India Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 Februari 2024, 13:48 WIB
Permintaan SUV Tinggi, Laba Q3 Maruti Suzuki India Meningkat
SUV listrik konsep Maruti Suzuki eVX dipamerkan di Pameran Dagang Global Vibrant Gujarat baru-baru ini di India/Net
rmol news logo Salah satu produsen mobil terbesar di India, Maruti Suzuki, pada Rabu (31/1) melaporkan lonjakan laba kuartal ketiga yang lebih besar dari perkiraan. Hal ini karena  didukung oleh kuatnya permintaan untuk kendaraan sport utility vehicle (SUV).

Menurut Nikkei, peningkatan penjualan didongkrak oleh salah satunya kebiasaan konsumen India yang umumnya melakukan pembelian dalam jumlah besar selama musim perayaan, yang sebagian besar berlangsung pada kuartal ketiga.  

Peningkatan penjualan SUV yang lebih mahal, seperti Grand Vitara dan Brezza, membantu meningkatkan total volume penjualan Maruti sebesar 7,6 persen menjadi sekitar 501.000 unit.

Laba perusahaan setelah pajak selama tiga bulan hingga 31 Desember naik 33 persen menjadi 31,3 miliar rupee (5,9 triliun rupiah). Analis rata-rata memperkirakan untung 29,25 miliar rupee, per data LSEG.

Namun, ini merupakan pertumbuhan laba paling lambat bagi produsen mobil tersebut sejak melaporkan penurunan laba pada kuartal Desember 2021, sebagian disebabkan oleh penurunan penjualan mobil kecil, termasuk hatchback seperti Baleno. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA