Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diwarnai Kericuhan, Papua Barat Bawa Pulang Perunggu Futsal Putri PON XXI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 08 September 2024, 18:19 WIB
Diwarnai Kericuhan, Papua Barat Bawa Pulang Perunggu Futsal Putri PON XXI
Tangkapan layar kericuhan futsal putri PON XXI saat pertandingan Papua Barat vs Sumatera Utara/Repro
rmol news logo Kericuhan mewarnai pertandingan perebutan medali perunggu PON XXI Cabor Futsal Putri antara Sumatera Utara vs Papua Barat, Minggu (8/9). Pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh Papua Barat dengan skor 6-2.

Insiden kericuhan terjadi karena tensi tinggi antar pemain yang terjadi di lapangan. Pada sisi lain, beberapa keputusan wasit dinilai kerap merugikan tuan rumah sehingga memicu emosi pemain hingga penonton.

Puncaknya terjadi saat dua pemain saling laga body saat berebut bola. Beberapa pemain terlihat nyaru saling dorong dan beberapa diantaranya berupaya melerai.

Dalam tayangan video yang terlihat, saat insiden saling dorong antar pemain itu, seorang pria mengenakan baju hitam dan celana pendek tiba-tiba masuk menarik wasit. Saat itu juga seorang pemain putri Sumut terlihat melayangkan bogem mentah ke arah wajah sang pengadil lapangan. Pelipis sang wasit terluka.

Begitu pun pertandingan akhirnya bisa dilanjutkan setelah pelatih Sumut dan Papua Barat bersepakat untuk meredam emosi pemain masing-masing. Skor akhir 6-2 untuk Papua Barat, sekaligus memastikan mereka membawa pulang medali perunggu.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA