Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Kalah Telak, Skuad Persiraja Tertahan di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 02 Maret 2024, 02:08 WIB
Usai Kalah Telak, Skuad Persiraja Tertahan di Papua
Pemain Persiraja Banda Aceh di Biak/Ist
rmol news logo Tim Persiraja Banda Aceh masih tertahan di Biak, Papua, usai laga semifinal Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024. Pasalnya, penerbangan dari bandara setempat untuk kembali ke Aceh tidak tersedia pada Jumat (1/3).

Selama ini, para pemain dan ofisial tim selalu kembali ke Aceh satu hari sesudah pertandingan untuk bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya.

Manajer Persiraja Ridha Mafdhul Gidong mengatakan, tim terpaksa menginap satu malam lagi di Biak.

"Sebenarnya manajemen Persiraja sudah menyurati PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengundur satu hari pertandingan, karena jarak dari Biak ke Aceh berbeda, dan penerbangan juga tidak ada," ujar Gidong dikutip dari Kantor Berita RMOLAceh.

Gidong menjelaskan, PT. LIB selaku operator kompetisi tetap tidak memberi kelonggaran dan pertandingan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Di Biak memang ada beberapa hari tidak ada penerbangan, dan naas bagi kita pas pula hari ini Jumat tidak ada penerbangan kemanapun dari Biak. Bisa dicek, Jumat depan juga sama, tidak ada penerbangan," kata Gidong.

Baru ada penerbangan dari Biak ke kota lain pada Sabtu (2/3). Penerbangan dari Biak menuju Aceh, membutuhkan waktu lebih dari 24 jam.

Persiraja sebelumnya, bertanding pada Kamis (29/2) di Stadion Cendrawasih Biak.

Dalam laga itu, PSBS Biak mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-0. PSBS Biak pun resmi promosi ke Liga 1 musim 2024/2025.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA