Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Main di Kandang, Persiraja Gagal Menang Lawan PSBS Biak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 25 Februari 2024, 19:16 WIB
Main di Kandang, Persiraja Gagal Menang Lawan PSBS Biak
Tim Persiraja Banda Aceh saat menjamu PSBS Biak, di Stadion Kota Langsa, Aceh /Ist
rmol news logo Laga Persiraja Banda Aceh kontra PSBS Biak, berakhir imbang dengan skor 1-1. Laskar Rencong gagal menang akibat eksekusi pinalti Ferdinand Sinaga berhasil ditepis kiper tim tamu.

Dikutip dari Kantor Berita RMOLAceh, pertandingan Persiraja versus  PSBS Biak merupakan lanjutan semifinal Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 yang digelar di Stadion Kota Langsa, Aceh, Minggu (25/2).

Sejak menit awal pertandingan, tuan rumah langsung menggedor pertahanan klub asal Papua tersebut. Persiraja yang menurunkan Andik Vermansah dan David Laly, beberapa meneror gawang PSBS Biak.

PSBS Biak yang berjuluk Badai Pasifik mendapat peluang emas pada menit awal melalui kerjasama striker Mamadou Barry. Namun peluang tersebut hanya menghasilkan tendangan gawang.

Memasuki babak ke-30, intensitas serangan anak-anak Laskar Rencong makin tinggi. Dengan mengandalkan Ramadhan Madon dan Islom hampir merobek gawang PSBS Biak. Sayangnya hingga babak pertama berakhir, skor kedua tim sama kuat atau 0-0.

Memasuki babak kedua, Persiraja makin meningkatkan serangan ke jantung pertahanan PSBS Biak. Namun, ketatnya bek yang dikawal Ruben Sanadi, lagi-lagi bola dapat dipatahkan.

Pada babak ini, kedua keseblasan saling melakukan rotasi dan pergantian pemain. Hal ini dilakukan untuk menambah daya gedor dan meraih poin penuh.

Pada menit ke-51, Persiraja tertinggal dari tim tamu berkat gol yang diciptakan Alexandro, yang mampu melewati dua pemain belakang Persiraja.

Tertinggal 1-0 Persiraja makin menggedor pertahanan lawan. Alhasil, Persiraja mampu menyamakan kedudukan lewat kaki Almuzanni di menit ke-59 dan skor 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, semangat anak asuh Achmad Zulkifli makin membara. Dimana beberapa peluang hampir menambah gol bagi tim tuan rumah.

Pada menit tambahan waktu, Persiraja mendapatkan hadiah penalti setelah Almuzanni dilanggar di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Sempat terjadi protes dari pemain PSBS Biak terhadap keputusan wasit yang memberikan prnalti di menit akhir pertandingan itu.

Ferdinand Sinaga yang baru masuk langsung maju untuk melakukan eksekusi penalti. Namun sayang, tendangan keras Ferdinand dapat dihalau oleh kiper PSBS Biak Mario Londok.

Gagalnya tendangan pinalti bagi Persiraja membuat Laskar Rencong tak berhasil mengamankan tiga poin penuh.

Pertandingan leg kedua semifinal Pegadaian Liga 2 musim ini, PSBS Biak akan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Cendrawasih, Biak, pada Kamis (29/2).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA