Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semangat Gotong Royong, Relawan Emas Peduli Asian Games Dikukuhkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 05 Juni 2017, 03:56 WIB
Semangat Gotong Royong, Relawan Emas Peduli Asian Games Dikukuhkan
Foto: Ist
RMOL. Dilandasi semangat Gotong Royong, para sukarelawan akhirnya menghadiri acara pengukuhan relawan emas peduli Asian Games oleh Koordinator Nasional (kornas) Gemilang Peduli Asian Games di Jalan Veteran 1, No. 33 Gambir, Jakarta Pusat, (Minggu, 4/6).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Relawan Emas Peduli AG, M.Mujib Hermani; Deputi Kemenpar RI, Dadang Ratman; Ketua Kornas Gemilang Peduli AG, Yusmah Reza Zaini; Sekjen Gerakan Pemuda Maritim (GPMI), M.Nasir; Ketua Komite Atlet dan Pelatih Nasional (API), Surjadi; Inisiator Wisata Terapung di Sungai Musi Palembang (Yayasan MALAYA), Welly Panglimo Nalo; dan para Atlet peraih Emas di Olimpiade & Asian Games serta Tokoh Nasional. Tampak juga Kadis ParBud Sumsel Irene Camelyn Sinaga, Kadis Pariwisata Palembang M Isnaini.

Dulu disebut Asiade atau Asia Olimpiade dan diselenggarakan pertama kali di New Delhi 1951. Kini ASIADE memasuki yang ke-18.

Dengan adanya acara ini Relawan Emas untuk Gotong Royong dan Relawan Peduli Asian Games yang ada di Jakarta siap berkolaborasi. Mujib Hermani mengatakan, Asian Games akan diadakan di Kota Palembang atau di kenal dengan kota empek-empek. Dengan dimotori kawan-kawan kampung Musi di sekitar jembatan ampera Palembang, pihaknya siap bekerja keras.

"Kita tampil beda dengan kota-kota lain. Adapun rencana mendekati hari Asian Games losmen-losmen dan hotel-hotel akan dikosongkan khusus disediakan untuk atlet-atlet Asian Games," tegas Mujib.

Untuk mempererat konsolidasi Palembang-Jakarta menyambut Asian Game, direncanakan pada tanggal 13 Agustus 2017, Mujib Hermani akan memimpin 1.000 Relawan Emas yang terdiri dari mantan atlet dan pelatih Asian Game untuk menghadiri peresmian *Tugu Belida* di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

"Luar biasa, sebagai warga Jakarta saya mengapresiasi sambutan Walikota dan Gubernur Sumsel. Setelah dari Palembang, pada tanggal 18 Agustus di Jakarta, Relawan Emas akan melakukan countdown* Asian Game dengan menyelenggarakan festival rakyat jakarta untuk mendobrak semangat Pemprov Jakarta," tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutanya, Kornas Gemilang Peduli Asian Games Yusmah Reza Zaini menekankan sukseskan untuk pemberdayaan Pariwisata yang ada di Palembang dengan terkenal dengan Sungai Musi.

"1000 rumah kami cat yang berlogo Asian Games di Kota Palembang. Kemudian ada program kota Palembang Homestay Terapung, ada pasar terapung, dan lainnya. Program ini berjalan berkat dukungan Pemerintah pusat ke kota Palembang,” jelas Yusmah Reza.

Selain itu, dermaga akan dibuat di Kota Palembang yang bisa dilalui alat tranportasi air Kota Palembang. “Dengan adanya Dermaga Apung ini akan menambah Parawista di Kota Palembang. Gagasan ini dibuat untuk tamu para atlet Asian Games Tahun depan,” lanjutnya.

Oleh karena itu, pihaknya harus Gotong Royong untuk melaksanakan suksesnya acara Asian Games. “Banyak Objek Wisata bukan hanya untuk menyaksikan Asian Games tapi untuk melihat keindahan Kota Palembang. Untungnya Palembang banyak suku dan etnis mereka tidak suka saling menjatuhkan antar beragama,mereka sangat toleransi terhadap agama,” tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA