Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelantikan Prabowo-Gibran

Asyik Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta cuma Rp1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 19 Oktober 2024, 04:03 WIB
Asyik Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta cuma Rp1
Penumpang MRT Jakarta/Ist
rmol news logo Masyarakat Jakarta dan sekitarnya dapat menikmati tarif simbolis sebesar Rp 1 untuk naik MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan TransJakarta pada 20 Oktober 2024. 

Program ini digelar dalam rangka perayaan pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Seiring dengan pelantikan tersebut, Pemprov DKI akan menggelar pesta rakyat di sepanjang Jalan Sudirman hingga kawasan Monas.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menggunakan angkutan umum yang sudah disiapkan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Syafrin Liputo dikutip Sabtu, 19 Oktober 2024.

Adapun untuk Layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares (Layanan penugasan Transportasi Jakarta lainnya) serta layanan gratis bagi masyarakat tertentu sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 160 Tahun 2016 tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis bagi Masyarakat sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Gubernur Provinsi Jakarta Nomor 133 Tahun 2018 yang sudah mempunyai tarif Rp 0,00 (nol rupiah) tetap berlaku.

Syafrin mengatakan, dengan adanya tarif spesial tersebut masyarakat diharapkan dapat meramaikan kawasan Sudirman-Thamrin tanpa harus khawatir dengan biaya transportasi. 

Syafrin menjelaskan, kemudahan akses ke area perayaan akan mendukung kelancaran acara dan memastikan pesta rakyat benar-benar meriah karena terdapat 13 panggung hiburan yang siap menghibur masyarakat.

Menurut Syafrin, Dishub DKI Jakarta menyiapkan langkah antisipasi dengan penyiapan layanan feeder service dari Transjakarta di Stasiun Manggarai untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penumpang di stasiun-stasiun strategis. 

Salah satu layanan ini disiapkan untuk membantu operasional KRL yang menuju Stasiun Gondangdia dan Sudirman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA