Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Peresmian, Amanah Dorong Siswa jadi Agen Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 12 Oktober 2024, 09:54 WIB
Jelang Peresmian, Amanah Dorong Siswa jadi Agen Perubahan
Gedung Amanah Aceh/Ist
rmol news logo Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (Amanah) akan segera diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Rencananya, gedung yang berada di Ladong, Kabupaten Aceh Besar ini akan diresmikan pada 14 Oktober 2024.

Berbagai kegiatan pun dilakukan jelang peresmian, salah satunya program edukasi dan sosialisasi pengelolaan sampah bertajuk Amanah Goes to School di SMAN 16 Banda Aceh berkolaborasi dengan Malahayati Vision.

Sosialisasi dan edukasi terkait pengelolaan sampah ini sejalan dengan visi pemerintahan Jokowi yang mengutamakan pembangunan berkelanjutan serta peningkatan kesadaran lingkungan di masyarakat.

Keterlibatan siswa sebagai agen perubahan diharapkan dapat mempercepat tercapainya tujuan pemerintah dalam mengatasi permasalahan sampah yang masih menjadi isu utama di Indonesia.

Perwakilan Malahayati Vision, Siti Farika berharap, sosialisasi ini dapat mengubah perilaku generasi muda dalam mengelola sampah.

"Kami sangat senang melihat antusiasme siswa saat kami mensosialisasikan isu lingkungan, khususnya dampak sampah plastik," kata Siti dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 10 Oktober 2024.

Selain itu, Amanah dan Malahayati Vision juga mengumumkan rencana pembentukan klub lingkungan di SMAN 16 Banda Aceh. Fokus utamanya adalah edukasi dan kampanye kebersihan, serta pelestarian lingkungan di sekolah dan sekitar.

Program ini diharapkan bisa menciptakan agen-agen perubahan lingkungan dari kalangan siswa. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA