Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Kepala BIN, Jokowi Resmikan Gedung Amanah Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 15 Oktober 2024, 14:32 WIB
Bersama Kepala BIN, Jokowi Resmikan Gedung Amanah Aceh
Presiden Joko Widodo bersama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan di Aceh/Ist
rmol news logo Program Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo.

Peresmian tersebut dilakukan Kepala Negara di Gedung Amanah, Ladong, Aceh Besar didampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan; Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan beberapa pejabat lain, Selasa, 15 Oktober 2024.

Sebelum meresmikan Gedung Amanah, Kepala Negara terlebih dahulu berkeliling melihat berbagai stand karya anak muda Aceh. Presiden Jokowi juga berinteraksi dengan pemuda-pemuda Amanah dari berbagai latar belakang, mulai dari pengusaha muda, petani muda, seniman, content creator dan pegiat kreatif muda lain.

Presiden Jokowi mengaku kagum melihat inovasi dan kreativitas anak-anak muda di Aceh.

“Saya lihat sangat kreatif dan inovatif, baik itu di urusan fashion, utamanya muslim fashion, desain, betul-betul sangat berkelas, menurut saya sangat berkelas,” puji Jokowi.

Kepala Negara menjelaskan, sumber daya manusia (SDM) unggul merupakan salah satu upaya dalam menghadapi berbagai tantangan, mulai dari ketidakpastian ekonomi, geopolitik, hingga dampak perubahan iklim.

“Kunci kita adalah menciptakan SDM unggul, sehingga bisa berkompetisi dengan negara lain. Alhamdulillah ekonomi kita masih tumbuh 5,08 persen dan kita harapkan pelantikan presiden baru ekonomi jauh lebih baik,” kata Jokowi.

Sementara itu, Kepala BIN, Budi Gunawan mengungkapkan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi yang telah menyebarkan pembangunan secara merata di seluruh Indonesia.

Menurutnya, Amanah merupakan salah satu inisiatif yang lahir dari pemikiran Jokowi untuk mendukung generasi muda di Aceh. Setelah suksesnya PYCH di Papua, Amanah hadir di Aceh.

“Amanah adalah buah pemikiran Presiden Jokowi untuk anak muda Aceh setelah peresmian PYCH di Papua," jelas Budi Gunawan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA