Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Jokowi, Paus Puji Bhinneka Tunggal Ika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 04 September 2024, 13:11 WIB
Bertemu Jokowi, Paus Puji Bhinneka Tunggal Ika
Tangkapan layar Paus Fransiskus/RMOL
rmol news logo Paus Fransiskus memuji semboyan Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu (4/9).

Menurut Paus yang berbicara di depan Presiden Jokowi dan hadirin dengan bahasa latin menyebut Bhinneka Tunggal Ika merupakan wujud realitas keberagaman di Indonesia dan juga mencerminkan keanekaragaman kekayaan alam di Indonesia.

"Semboyan negara Anda Bhinneka Tunggal Ika (berbeda-beda tetapi tetap satu jua) mengungkapkan realitas beraneka sisi dari berbagai orang yang disatukan dengan teguh dalam satu bangsa," kata Paus Fransiskus.

Lanjut Paus, semboyan ini juga membuat seluruh warga masyarakat ikut sumbangsih dengan menjaga perdamaian di tengah keberagaman.

"Kerukunan di dalam perbedaan dicapai ketika perspektif-perspektif tertentu mempertimbangkan kebutuhan-kebutuhan bersama dari semua orang dan ketika setiap kelompok suku dan denominasi keagamaan bertindak dalam semangat persaudaraan, seraya mengejar tujuan luhur dengan melayani kebaikan bersama," pungkas Paus.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA