Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hercules Resmi Jabat Panglima Laskar MP3I Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 11 Agustus 2024, 17:46 WIB
Hercules Resmi Jabat Panglima Laskar MP3I Banten
Hercules resmi diangkat menjadi Panglima Laskar MP3I Banten periode 2024-2029/Ist
rmol news logo Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Rosario De Marshal alias Hercules resmi diangkat sebagai Panglima Laskar Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren se-Indonesia (MP3I) Banten periode 2024-2029.

Pengangkatan itu ditetapkan melalui Surat Keputusan Majelis Pengurus Wilayah Banten MP3I nomor 014/MPWB/A.I/SK/VIII/2024. 

Prosesi pengukuhan dilakukan Ketua MP3I Banten, Kiai Ahmad Rafiudin dalam sebuah acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Falah, Pasir Malang, Lebak, Banten, pada Jumat malam (9/8).

Acara tersebut diawali dengan pengajian yang dipimpin Kiai Mustain Syafii selaku pimpinan Pondok Pesantren Madrosatul Quran Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masayikh Pondok Pesantren Tebuireng.

Hercules menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan MP3I Banten. Ia menegaskan bahwa tujuan utamanya sebagai Panglima Laskar MP3I adalah untuk berkhidmat kepada para kiai dan ulama.

"Saya akan melaksanakan program kerja sebagai Laskar Maung MP3I yang telah diamanatkan kepada saya," kata Hercules dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/8).

Sementara itu, Ketua MP3I Banten Kiai Ahmad Rafiudin mengatakan, MP3I adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang didirikan pada 22 Desember 2014 di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, dengan tujuan untuk memajukan pesantren-pesantren di seluruh Indonesia melalui peran laskar-laskar Maung MP3I.

Kiai Ahmad Rafiudin menekankan bahwa, pengangkatan Hercules sebagai Panglima Laskar MP3I didasarkan pada kiprahnya yang luar biasa dalam kegiatan kemanusiaan dan keagamaan. 

Hercules yang juga penerima Bintang Setya Lencana Seroja, menurut Kiai Ahmad Rafiudin, telah banyak terlibat dalam pembangunan musala dan masjid di berbagai tempat.

"Selama 12 tahun, Haji Hercules menyantuni anak yatim setiap malam Jumat dengan jumlah yang tidak kurang dari 200 orang. Puasa Senin-Kamis juga tidak pernah ia tinggalkan," kata Kiai Ahmad Rafiudin.

Acara pengukuhan itu turut dihadiri Wakapolda Banten Brigjen Hengki, perwakilan PWNU Banten, Kajari Banten, yang semuanya memberikan dukungan penuh terhadap pengangkatan Hercules sebagai Panglima Laskar MP3I Banten. 

Sementara itu dari DPP GRIB Jaya, hadir Sekretaris Jenderal Zulfikar dan Wakil Ketua Harian Muhammad Haerulloh.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA