Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Abdul Azis Dukung Program Jokowi Suksekan PIN Polio

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 04 Agustus 2024, 16:56 WIB
Bupati Abdul Azis Dukung Program Jokowi Suksekan PIN Polio
Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis/Ist
rmol news logo Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis menggencarkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) penanggulangan kejadian luar biasa (KLB) polio di sejumlah wilayah di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra).  

Abdul Azis berharap anak-anak bisa bebas dari polia. Untuk mendukung hal itu, bupati Koltim telah menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait dengan penanggulangan penyakit polio.

Petugas kesehatan dari berbagai puskesmas akan melakukan imunisasi secara door-to-door untuk memastikan anak yang berusia di bawah lima tahun, mendapatkan vaksin polio. 

"Bagaimana kita bisa melahirkan generasi emas seperti yang dicanangkan Presiden Jokowi, kalau negara kita tidak bebas dari polio," kata Abdul Azis melalui siaran persnya, Minggu (4/8).

Di sela-sela PIN Polio, Bupati juga menyelenggarakan  kuis memori untuk menguji pengetahuan anak-anak PAUD dan SD. Salah pertanyaan yang diberikan tentang siapa nama Presiden Indonesia saat ini, nama bupati dan pertanyaan lainnya.

"Kuis memori ini adalah salah satu cara yang menyenangkan untuk belajar," kata Abdul Azis.

Di hadapan ratusan anak-anak, Bupati mengajukan pertanyaan, "Siapa nama Presiden Indonesia saat ini?"

Anak-anak kompak memberikan jawaban, "Joko Widodo (Jokowi)." 

Bupati juga mengulik lebih jauh tentang keberhasilan Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia saat menjabat sebagai Presiden. 

"Saya ingin anak-anak tetap mengingat peran pemimpin negara kita dalam membangun negara ini dan ini sebuah sejarah yang tak boleh dilupakan," kata Abdul Azis.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA