Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Jangan Cuek Ijazah Siswa Ditahan Sekolah Swasta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 25 Juli 2024, 07:25 WIB
Pemprov DKI Jangan Cuek Ijazah Siswa Ditahan Sekolah Swasta
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Fahira Idris/Ist
rmol news logo Banyaknya ijazah siswa tertahan di sekolah swasta mendapat perhatian khusus dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Fahira Idris.

Menurut Fahira, misi pendidikan di Jakarta adalah  tuntas dan berkualitas di mana salah satu implementasi adalah setiap pelajar yang sudah lulus harus menerima ijazah. 

Fahira berharap Pemprov DKI Jakarta segera melakukan verifikasi ke lapangan untuk mendapatkan data pasti berupa jumlah pelajar baik itu lulusan SD, SMP, SMA/SMK/MA yang ijazahnya ditahan pihak sekolah swasta.

"Terutama akibat tunggakan SPP," kata Fahira kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Kamis (25/7).

Senator Jakarta itu melanjutkan, setelah jumlah  siswa yang ijazahnya masih tertahan terverifikasi, Pemprov DKI diharapkan bisa mengalokasikan anggaran untuk menebus ijazah anak-anak Jakarta yang masih tertahan tersebut. 

Pasalnya, ijazah kelulusan ini sangat penting bagi semua siswa di Jakarta untuk menuntaskan pendidikannya demi meraih cita-cita yang lebih cerah.

"Bukan hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk kemajuan dan masa depan kota Jakarta," pungkas Fahira.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA