Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Masih Intip Pendamping Airin, Bukan Ade Sumardi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 Juli 2024, 21:46 WIB
Golkar Masih Intip Pendamping Airin, Bukan Ade Sumardi?
Baliho Airing maju Pilkada Banten (Foto: Indopolitika)
rmol news logo Lain Golkar lain PDIP. Banteng moncong putih memastikan Ade Sumardi adalah calon wakil gubernur yang akan mendampingi Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten 2024 sementara beringin belum membuat keputusan. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato mengatakan partainya mengusung Airin sebagai calon gubernur Banten. Meski begitu hingga saat ini belum diputuskan sosok pendamping Airin.

"Tentang pasangan (Airin) akan kita evaluasi dalam satu dua bulan ke depan," kata Airlangga menjawab pertanyaan awak media di markas Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7). 

Media berkesempatan menanyakan tentang dinamika politik di Banten usai Airlangga menerima silaturahmi pengurus pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Adalah Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang menyatakan Ade Sumardi akan menjadi cawagub mendampingi Airin. Ade saat ini menjabat ketua DPD PDIP Banten.

Siang tadi Djarot mengatakan nama Ade sudah diputuskan. Airin-Ade akan melawan poros koalisi Andra Soni-Dimyati yang didukung Gerindra, PKS, NasDem, PAN, PSI, dan PKB.

"Kalau untuk Banten, kalau enggak salah, Pak Ade Ketua DPD PDIP Banten," kata Djarot di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA