Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA BANTEN 2024

Sudah Sewajarnya Golkar Dukung Airin, Bukan yang Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 Juli 2024, 21:06 WIB
Sudah Sewajarnya Golkar Dukung Airin, Bukan yang Lain
Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Bisa dipastikan Partai Golkar mengusung Airin Rachmi Diany berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024. Beringin mengusung mantan walikota Tangerang Selatan dua periode itu sebagai calon gubernur.

Kepastian itu disampaikan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di markas Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7). Pernyataan disampaikan usai Airlangga menerima silaturahmi pengurus pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

"Kalau Banten memang Bu Airin kampanye daerah di Banten, jadi tentu sewajarnya Partai Golkar mendukung ibu Airin untuk maju di Banten," kata Airlangga.

Ketokohan Airin di Banten memang tidak perlu diragukan. Terbukti pada pemilu lalu suami Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan itu menjadi caleg DPR RI peraih suara tertinggi di Dapil Banten III yakni 302.878 suara.

Selain itu, telah lama juga warga tanah jawara menikmati foto Airin yang terpampang di sudut-sudut jalanan kota bahkan hingga desa dalam berbagai ukuran. Foto-foto itu lengkap dengan tagline kampanye Airin untuk Banten "Airin Bukan yang Lain".

Pun begitu, Airlangga memastikan saat ini belum diputuskan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Airin. Meski di kubu sebelah, tujuh partai sudah bersepakat koalisi dan resmi mengusung Andra Soni-Achmad Dimyati Natakusumah untuk bertarung pada Pilkada Banten 2024. Ketujuh partai itu adalah Partai Gerindra, NasDem, PAN, PKS, PSI, PPP, dan PKB.

"Tentu tentang pasangan (Airin) akan kita evaluasi dalam satu dua bulan ke depan," tandas Airlangga.rmol news logo article

EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA