Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahrizal Darminto Ditunjuk jadi Plh Gubernur Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 12 Juni 2024, 23:57 WIB
Fahrizal Darminto Ditunjuk jadi Plh Gubernur Lampung
Tangkapan layar Radiogram Mendagri soal Plh Gubernur Lampung/Repro
rmol news logo Per Kamis (13/6), Provinsi Lampung akan dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Gubernur. Menyusul selesainya masa jabatan Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Lampung pada Rabu (12/6) pukul 23.59 WIB.

Hal ini dipastikan melalui Radiogram Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 100.2.1./2719/SJ atau surat penunjukkan Plh Gubernur Lampung, Rabu (12/6), yang ditandatangani langsung oleh Mendagri Tito Karnavian.

Radiogram itu menyatakan bahwa untuk menghindari terjadinya kekosongan jabatan di Provinsi Lampung, maka Sekretaris Daerah melaksanakan tugas harian sampai ada kebijakan lebih lanjut dari pemerintah.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan, membenarkan terbitnya radiogram tersebut. Sehingga mulai besok, Provinsi Lampung akan dipimpin oleh Sekdaprov Fahrizal Darminto sebagai Plh Gubernur.

"Ya, Plh mulai besok," kata Qodratul, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (12/6).

Masa jabatan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berakhir per 12 Juni 2024 pukul 23.59 WIB. Belakangan muncul beberapa nama Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, tapi sampai hari terakhir masa jabatan Arinal, belum ada keputusan.

Nama-nama calon Pj Gubernur yang beredar diantaranya Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto, dan 3 usulan DPRD Lampung yakni Sekprov Lampung Fahrizal Darminto, Sekretaris Jenderal DPD RI Rahmad Hadi, dan Staf Ahli Bidang Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga Syamsudin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA