Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Ajak ASN Pemprov DKI Jalan Kaki 7.500 Langkah per Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 09 Juni 2024, 16:24 WIB
Heru Ajak ASN Pemprov DKI Jalan Kaki 7.500 Langkah per Hari
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri puncak acara Jakarta Berjaga (Bergerak, Bekerja, Berolahraga dan Bahagia), sekaligus Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia/Ist
rmol news logo Untuk membiasakan jalan kaki demi kesehatan masyarakat dan membuat udara Jakarta lebih bersih, ASN Pemprov DKI Jakarta diminta rutin berjalan kaki 7.500 langkah per hari.

Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menghadiri puncak acara Jakarta Berjaga (Bergerak, Bekerja, Berolahraga dan Bahagia), sekaligus Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di parkiran selatan kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (9/6).

"Selama 14 hari, peserta diberi tantangan untuk menerapkan kebiasaan 7.500 langkah per hari secara konsisten, dan puncaknya hari ini," kata Heru.

Heru berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan kelestarian lingkungan menuju kota global berjuta pesona.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengungkapkan, kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi warga Jakarta untuk mengubah kebiasaan menggunakan kendaraan bermotor pribadi, menjadi berjalan kaki atau menggunakan transportasi publik.

"Dengan lebih banyak berjalan kaki, kita tidak hanya menjaga kesehatan kita sendiri, tetapi juga membantu menjaga lingkungan kita. Ini adalah langkah kecil yang mimiliki dampak besar," kata Asep.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA