Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebiasaan Jalan Kaki Perbaiki Kualitas Udara Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 07 Juni 2024, 19:47 WIB
Kebiasaan Jalan Kaki Perbaiki Kualitas Udara Jakarta
Pejalan kaki di Jakarta/Net
rmol news logo Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta bersinergi menyelenggarakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dan Selebrasi Jakarta Berjaga: Integrasi Hebat, Hidup Berkualitas di Area Parkir Selatan Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/6).

Adapun rangkaian acara ini adalah pameran lingkungan hidup, Funwalk Jakarta Berjaga, gelar wicara, nonton bareng, dan berbagai hiburan.

Acara ini akan dihadiri oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan 5.000 lebih peserta, serta akan mendapatkan rekor MURI untuk memecahkan rekor jalan kaki 7.500 langkah.

Gerakan Jakarta Berjaga bertujuan untuk membentuk kebiasaan berjalan 7.500 langkah per hari selama 14 hari

Selain membuat hidup lebih sehat juga membuat kualitas udara lebih baik.

"Ini merupakan terobosan dari Pemprov DKI Jakarta untuk menyongsong statusnya sebagai kota global," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto dalam keterangannya, Jumat (7/6).

Asep menegaskan komitmen DLH dalam menciptakan lingkungan hidup yang berkualitas salah satunya dengan memperbaiki kualitas udara agar warga bisa melaksanakan aktivitas dengan sehat.

“Langkah-langkahnya sudah ada, Pempov DKI Jakarta mengimplementasikan Strategi Pengendalian Kualitas Udara (SPPU) hingga 2030, termasuk strategi untuk mencapai kesahatan warganya,” kata Asep.

Asep berharap dengan mengintegrasikan kampanye di kedua bidang ini bisa mencapai hasil yang lebih maksimal untuk kebaikan warga Jakarta.

“Tujuannya kampanye ini bisa membuat warga Jakarta bergaya hidup sehat dan lebih peduli pada lingkungan,” pungkas Asep.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA