Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Satpol PP Kawal Pencanangan HUT Ke-497 Kota Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 19 Mei 2024, 07:03 WIB
Ratusan Satpol PP Kawal Pencanangan HUT Ke-497 Kota Jakarta
Satpol PP Provinsi DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta digelar 19 Mei 2024, bertepatan dengan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (19/5).

Untuk kelancaran acara tersebut, Pemprov DKI Jakarta mengerahkan ratusan personel Satpol PP Provinsi DKI Jakarta dan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin menjelaskan, ada tambahan 500 personel Satpol PP, selain sebanyak 321 personel eksisting rutin bertugas setiap minggu di kawasan CFD, yang akan dikerahkan di 12 titik.

Mereka akan membantu mengatur lalu lintas warga yang menyaksikan Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta dan peserta HBKB yang berolahraga di kawasan Bundaran HI.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, apabila terjadi gangguan keamanan atau adanya kriminalitas,” kata Arifin dikutip Minggu (19/5).

Arifin menambahkan, pihaknya juga mendirikan 10 posko/tenda Satpol PP di kawasan Bundaran HI. Masyarakat dapat melaporkan apabila ada tindakan kriminal, seperti pencurian, perkelahian, tindakan asusila, dan kecelakaan, serta kehilangan keluarga pada saat pelaksanaan acara. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA