Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jemaah Kloter Pertama akan Lewat Jalur Fast Track Saat Tiba di Madinah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 12 Mei 2024, 03:58 WIB
Jemaah Kloter Pertama akan Lewat Jalur <i>Fast Track</i> Saat Tiba di Madinah
Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah/Istimewa
rmol news logo Jalur Fast Track akan menyambut jemaah calon haji Indonesia kelompok terbang (Kloter) pertama dari Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 01) saat tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

"Untuk kloter yang pertama, sejumlah 393 jamaah haji, yang akan mendarat besok, yaitu JKG 01. InsyaAllah kami sudah siap menerima kedatangan JKG 01 dan akan keluar melalui pintu Fast Track," ujar Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Abdillah di Madinah, Sabtu (11/5).

Menurutnya, pintu Fast Track ini akan digunakan untuk menyambut kedatangan jemaah calon haji Indonesia yang terbang dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara Adi Sumarmo Solo.

Menurut Abdillah, sejauh ini jajarannya telah melakukan deteksi dini untuk mengoptimalkan layanan ramah lansia pada saat kedatangan jamaah.

"Untuk penanganan Lansia, kami sudah mulai sejak dini. Mulai dari penjadwalan, dengan memasukkan jumlah lansia pada setiap kloternya," tuturnya.

Dengan demikian, para petugas yang melayani jemaah melalui pintu-pintu keluar di bandara, sudah tahu jumlah Lansia dalam setiap kloter.

"Ini merupakan deteksi dini kami untuk keberadaan lansia di setiap kloternya. Dan tentunya kami juga sudah menyiapkan alat-alat dukung untuk melayani Lansia tersebut. Di antaranya adalah kursi roda yang telah standby pada setiap pintu keluar jamaah haji," kata dia.

Jamaah haji kloter JKG 01 dijadwalkan akan mendarat pada 12 Mei 2024 pukul 07.00 pagi di Bandara Madinah. Dari total 393 orang, ada 79 orang di antaranya yang masuk kategori Lansia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA