Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HDI Ubah Nama dan Buka Kembali Akses Unduhan Game

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 11 Mei 2024, 17:44 WIB
HDI Ubah Nama dan Buka Kembali Akses Unduhan <i>Game</i>
Higgs Games Island (HGI)/Net
rmol news logo Higgs Domino Island (HDI) resmi mengumumkan perubahan nama menjadi Higgs Games Island (HGI).

"Kami bukanlah platform perjudian online. Game ini merupakan permainan papan atau kartu (board/card game) yang dirancang untuk memberikan hiburan kepada pengguna," demikian pernyataan resmi HGI yang diterima redaksi, Sabtu (11/5).

Pengumuman ini juga disertai dengan kabar baik bagi para penggemar game, dimana perubahan nama ini tidak akan berdampak pada data game, gameplay, atau fitur-fitur lainnya.

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan dalam game, para pemain masih dapat menikmati konten yang menarik serta layanan dengan standar kualitas tinggi, sambil menantikan update gameplay dan event terbaru yang akan diperkenalkan dalam versi mendatang.

Selain perubahan nama, HGI juga mengumumkan bahwa mulai 10 Mei 2024, pengguna dari wilayah Indonesia akan memiliki akses terbatas untuk masuk ke versi HDI Global.

Sebelumnya, HGI mengumumkan pembukaan kembali akses unduhan gamenya di Indonesia mengikuti arahan resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sebelumnya, fitur “Kirim Koin” telah dihentikan pada 17 Februari 2024. Langkah ini sejalan dengan regulasi yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Komunikasi Nomor 2 tahun 2024 mengenai klasifikasi permainan.

"Kami ingin menyatakan dengan tegas bahwa, meskipun fitur kirim koin telah ditutup di Higgs Domino Island, pemain masih tetap dapat menikmati permainan ini sebagai bentuk hiburan," ungkap pernyataan resminya.

Dalam mendukung upaya pemerintah, HGI berkomitmen mengajak masyarakat untuk terus dalam memelihara keamanan dan kenyamanan pengguna Internet.

HGI juga mengajak pengguna untuk melaporkan temuan mereka terkait situs perjudian online, sebagai langkah kolaboratif dalam menjaga integritas dunia digital.

HGI berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan regulator, salah satunya Kementerian Kominfo, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan perjudian online yang selaras dengan inisiatif pemerintah Indonesia. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA