Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumbangan Pribadi, Penjabat Bupati Nagan Raya Bangun Rumah Duafa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 09 Mei 2024, 20:58 WIB
Sumbangan Pribadi, Penjabat Bupati Nagan Raya Bangun Rumah Duafa
Peletakan batu pertama pembangunan rumah duafa oleh Penjabat Bupati Nagan Raya/Foto: Diskominfo.
rmol news logo Penjabat Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, meletakkan batu pertama pembangunan rumah warga duafa di Desa Blang Baro, Kecamatan Seunagan, Rabu (8/5)

Pembangunan rumah ini merupakan sumbangan pribadi Fitriany Farhas sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat dhuafa di Nagan Raya.

“Waktu mengunjungi pertama kali pada bulan Ramadan 1445 hijriah yang lalu, saya tergerak untuk membantu membangun rumah baru bagi pak Marzuki (penerima bantuan),” ujar Fitriany seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOLAceh.

“Alhamdulillah sekarang sudah dimulai pembangunannya, semoga bermanfaat bagi beliau dan keluarga,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, warga penerima bantuan, Marzuki (65) menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Penjabat Bupati Nagan Raya.

“Ini merupakan yang kedua kali Ibu Pj Bupati datang ke rumah kami, terima kasih atas bantuannya, semoga senantiasa diberikan rahmat dan karunia Allah SWT dalam memimpin Nagan Raya,” ujar Marzuki.

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga dhuafa, Penjabat Bupati Nagan Raya juga melaksanakan kunjungan ke beberapa pesantren di Kabupaten Nagan Raya.

Dalam kunjungan itu, Fitriany Farhas menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung kemajuan pendidikan Islam di Kabupaten Nagan Raya.

“Pesantren memiliki peran penting dalam mencetak generasi muda Nagan Raya yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan,” kata Fitriany.

Sebagai bentuk dukungan nyata, Pj. Bupati Fitriany menyerahkan bantuan sapi kepada beberapa pesantren yang dikunjungi. Bantuan ini diharapkan dapat didayagunakan oleh para santri.

“Semoga berkah, dan bantuan sapi ini dapat dipelihara dan didayagunakan dengan baik,” harapnya.

Adapun pesantren yang dikunjungi Pj Bupati Nagan Raya, yaitu Pondok Moderen Teungku Kali Glee di Desa Alue Tho Kec. Seunagan, Pesantren Babun Najah di Desa Sapeng Kec. Seunagan Timur, Dayah Darul ‘Ulum Al-Mukarramah di Babah Krung Kec. Beutong serta Dayah Istiqamatuddin Ash-Shafa di Desa Alue Gajah Kec. Suka Makmue.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA