Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Jata Dilantik Gantikan Alhudri Sebagai Pj Bupati Gayo Lues

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 17 Juli 2024, 22:11 WIB
Besok, Jata Dilantik Gantikan Alhudri Sebagai Pj Bupati Gayo Lues
Jata usai dilantik sebagai Sekda oleh Pj. Bupati Gayo Lues, Alhudri pada Senin, 23 Oktober 2023 lalu/Net
rmol news logo Pemerintah Aceh akan menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah H. Jata sebagai Penjabat (Pj) Bupati Gayo Lues menggantikan Alhudri yang mengundurkan diri. Pelantikan itu akan berlangsung di Anjong Mon Mata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (18/7).

Berdasarkan surat undangan pelantikan nomor 100.1.4.2/8322 tanggal 17 Juli 2024 dan diteken oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Azwardi atas nama gubernur Aceh, pelantikan akan dimulai pukul 16.30 WIB.

Dalam surat itu Azwardi menyampaikan, bahwa prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Bupati Gayo Lues oleh Pj Gubernur Aceh atas nama Presiden Republik Indonesia.

"Berkenaan hal tersebut, agar saudara hadir beserta istri dengan mengikutsertakan pimpinan DPRK Gayo Lues, unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan, Kepala Bagian Umum, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Gayo Lues," tulis Azwardi pada poin kedua suratnya, yang dikutip Kantor Berita Politik RMOLAceh, Rabu (17/7).

Selain itu, setelah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Gayo Lues dilanjutkan dengan rangkaian acara pelantikan Penjabat Ketua Kabupaten Gayo Lues Tim Penggerak PKK/Bunda PAUD
Untuk diketahui, Jata saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Gayo Lues. 

Kemudian, Mendagri Muhammad Tito Karnavian menunjuk Jata sebagai Pj Bupati Gayo Lues menggantikan Alhudri yang mengundurkan diri.

Adapun alasan Alhudri mengundurkan diri dari jabatan orang nomor satu di Gayo Lues karena ingin maju sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Aceh Tengah di Pilkada serentak 2024.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA