Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia pada Usia 96 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 24 April 2024, 09:24 WIB
Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia pada Usia 96 Tahun
Mooryati Soedibyo/Ist
rmol news logo Wakil Ketua MPR periode 2004-2009, perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada usia 96 tahun pada Rabu pukul 01.00 WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan mantan Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya melalui unggahan di akun Instagram miliknya, @tantowiyahyaofficial, Rabu (24/4).

"Telah berpulang ke pangkuan-NYA, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari pada usia 96 tahun (5 Januari 1928 - 24 April 2024). Innalillahiwainnailaihirojiun," tulis Tantowi dalam unggahannya.

"Selamat jalan Bu Moor. Semoga seluruh amal ibadah dan kebaikan ibu semasa hidup akan meringankan langkah ibu kembali ke pangkuan-NYA. Saya bersaksi ibu adalah orang baik yang telah banyak berbuat bagi bangsa ini," sambungnya.

Mooryati Soedibyo yang juga dikenal sebagai pendiri perusahaan pembuat produk perawatan kecantikan Mustika Ratu akan disemayamkan di rumah duka Jalan Mangunsarkoro No 69, Menteng, Jakarta Pusat.

Mooryati merupakan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Bowono X yang memulai bisnis jamu pada 1975 dan mendirikan Mustika Ratu pada 1978.

Dalam perkembangannya, Mustika Ratu memproduksi berbagai produk kecantikan dan kesehatan yang dipasarkan di Indonesia dan manca negara, termasuk di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Serikat.

Mooryati juga dikenal sebagai pendiri Yayasan Puteri Indonesia dan pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia, yang digelar setiap tahun sejak 1992.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA