Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Kader Nasdem Berebut Dukungan Surya Paloh pada Pilwalkot Pagar Alam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 23 April 2024, 15:49 WIB
2 Kader Nasdem Berebut Dukungan Surya Paloh pada Pilwalkot Pagar Alam
Alpian Maskoni dan Jenny Samdiyah/Net
rmol news logo Kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Pagar Alam bakal lebih meriah karena ada dua kader Partai Nasdem yang menunjukkan keseriusan mereka untuk maju sebagai kepala daerah pada Pilkada 2024 mendatang.

Mereka adalah Jenny Samdiyah dan Alpian Maskoni yang merupakan Wali Kota Pagar Alam periode 2018-2023.

Jenny bahkan mengaku telah dipanggil oleh pengurus provinsi dan pusat untuk membahas perkembangan politik di Pagar Alam menjelang Pilkada. Saat itu, Jenni menyampaikan seluruh informasi dan pandangan politik yang diketahuinya.

"Pada 6 dan 18 April lalu saya diundang ke DPW dan DPP, di sana saya jelaskan situasi politik terkini di Pagar Alam utamanya soal Pilkada," kata Jenny, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (23/4).

Menurut Jenny, saat ini Nasdem masih menggodok nama calon yang akan diusung pada Pilkada nanti setelah hasil survei elektabilitas keluar.

Saat nama itu keluar, keputusan partai harus diikuti oleh setiap kader.

"Jadi yang merasa kader Nasdem jangan baper jika nanti tidak diusung di Pilwalkot, bila hasil survei elektabilitasnya kalah dengan yang bukan (dari) Nasdem," ujarnya.

Jenni menjelaskan, ada persyaratan bagi figur nonkader jika ingin mendapat dukungan partainya di Pilkada nanti. Figur tersebut wajib masuk menjadi anggota Nasdem.

Sebelumnya, Alpian Maskoni juga menyampaikan bahwa sampai saat ini dirinya masih menjadi kader Nasdem di DPW Sumsel. Jadi kesempatan dirinya untuk diusung Nasdem pada Pilkada nanti juga terbuka lebar.

"Saya sampai saat ini masih biru (Kader Nasdem). Untuk itu bisa saja nanti akan bergabung Merah, Kuning, dan Biru," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA