Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tol Dalam Kota Bandung Solusi Kemacetan Parah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 11 April 2024, 11:15 WIB
Tol Dalam Kota Bandung Solusi Kemacetan Parah
Kemacetan di Kota Bandung/Net
rmol news logo Konten kreator, Fariz Egia Gamal alias Bro Gamal turut merespons wacana pembangunan jalan Tol Dalam Kota Bandung atau Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR). Pembangunan yang sempat mangkrak 17 tahun ini dinilai tidak akan berhasil mengentaskan masalah kemacetan di Kota Bandung.

Hal itu disampaikan Gamal lewat akun YouTube pribadinya GAMAL berjudul "Bandung Akan Macet Selamanya?" seperti dilihat pada Kamis (11/4).

Informasi yang diterimanya, wacana tersebut dihidupkan lagi lantaran Kota Bandung kini sudah super macet. Oleh karenanya, proyek tol dalam kota itu digarap langsung oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

"Nah ini merupakan solusi kemacetan yang sangat purbakala alias enggak bakalan berhasil," kata Gamal.

Gamal lantas menantang warganet bila benar pembangunan tersebut direalisasikan atau rampung, apakah Kota Bandung akan tetap macet atau sebaliknya. Sebab, ia meyakini Bandung bakal tetap macet.

"Lagi-lagi nanganin macet itu bukan dengan cara nambahin jalan, nambahin tol, nambahin fly over, bukan, itu enggak bakal pernah berhasil dan pasti akan selalu gagal," kata Gamal.

Menurutnya, masyarakat Bandung makin berkeinginan membawa roda empat tatkala BIUTR rampung. Begitu pun dengan orang Jakarta, mereka makin ingin membawa roda ke empat ketika ke Bandung karena dipikirnya tidak lagi ada macet.

"Padahal di Jakarta tol dalam kotanya pun macet banget. Lihat aja jam pulang kerja, terutama di hari Jumat, tol dalam kota yang ke arah Cikampek, di Jakartanya aja nge-lock, di MT Haryono itu ngelock ke kukunci, saking macetnya," demikian Gamal dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Sebelumnya, jalan Tol Dalam Kota Bandung atau BIUTR dipastikan bakal lanjut dibangun usai sempat mangkrak 17 tahun.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan tol dalam kota akan dilanjutkan demi mengatasi kemacetan lalu lintas di Kota Bandung.

"Untuk mengatasi kemacetan di Kota Bandung, kami sepakat untuk melanjutkan Bandung Intra Urban Toll Road," ujar Basuki, Rabu (28/2). rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA