Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3.080 Petugas Kebersihan akan Bikin Kinclong Jakarta saat Libur Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 04 April 2024, 09:34 WIB
3.080 Petugas Kebersihan akan Bikin Kinclong Jakarta saat Libur Lebaran
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta siagakan ribuan petugas saat libur Lebaran/Ist
rmol news logo Sebanyak 3.080 petugas kebersihan disiagakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta saat malam takbiran hingga hari Idulfitri 1445 Hijriah dan selama libur Lebaran.

Ribuan petugas ini akan disiagakan untuk memastikan ibu kota tetap bersih selama libur Lebaran, terutama di masjid-masjid besar, lokasi wisata, hingga area publik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan, pihaknya juga menyiagakan ratusan truk sampah dan 85 unit kendaraan penyapu jalan otomatis (road sweeper).

"Kami akan membantu masjid-masjid besar dalam menyediakan tempat sampah yang memadai dan mengangkut sampah secara berkala," kata Asep dalam keterangannya, Kamis (4/4).

Asep memastikan pelayanan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang akan tetap beroperasi saat libur Lebaran.  

Selain itu, Asep juga menginstruksikan pengosongan Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS) di seluruh wilayah Jakarta. Hal ini untuk memastikan tidak ada penumpukan sampah saat libur Lebaran dan setelahnya.

“Strategi mengosongkan TPS dilakukan agar TPS dapat menampung sampah dengan kapasitas maksimal setelah libur Lebaran. Hal ini juga bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar TPS dan mencegah berkembangnya lalat serta vektor penyakit lainnya,” demikian Asep.rmol news logo article






Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA