Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tina Toon Minta JakPantau Informasikan Update Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 02 April 2024, 10:07 WIB
Tina Toon Minta JakPantau Informasikan Update Banjir
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Agustina Hermanto alias Tina Toon/Ist
rmol news logo Fitur JakPantau yang ada di aplikasi Jakarta Kini (JAKI) milik Pemprov DKI Jakarta ternyata tidak berfungsi. Padahal, fitur tersebut semestinya memudahkan warga mengakses informasi banjir dan genangan di Jakarta.

Anggota Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta Agustina Hermanto alias Tina Toon mengaku banyak menerima keluhan warga yang sulit mendapatkan info terkait data pintu air, pos pengamatan, pompa air, dan wilayah terdampak banjir.

Menurut Tina, seharusnya masyarakat bisa melihat di JakPantau. Sebab, informasi tersebut harusnya selalu diperbarui setiap jam dan dimonitor secara realtime.

“Sampai sekarang itu pintu air ke updatenya 2021, ada pompa yang ke updatenya 2024 tapi di bulan Maret. Sedangkan hari ini sudah April,” kata Tina dikutip Selasa (2/4).

Menurut dia, informasi di fitur JakPantau sangat diperlukan warga untuk bersiaga apabila pintu air menunjukan ketinggian permukaan air yang harus diwaspadai saat hujan lebat mengguyur Jakarta.

“Warga butuh informasi hal-hal sedemikian, misalnya pintu air naik berarti siaga banjir,” kata Tina.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA