Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerja Heru Budi Atasi Banjir Dikritik Kader PSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 26 Maret 2024, 12:25 WIB
Kerja Heru Budi Atasi Banjir Dikritik Kader PSI
Banjir di salah satu kawasan di Jakarta/Net
rmol news logo Kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengurus banjir mendapat kritik dari Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Jakarta, William Aditya Sarana.

PSI meminta Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan dua hal untuk meminimalisir dampak banjir, yaitu selalu menyiagakan pompa-pompa air dan mengecek kondisi tanggul-tanggul di Jakarta.

“Pagi ini di Kramat Jati, dan beberapa hari lalu di Tol Bandara, banjir terjadi karena tanggul jebol dan akhirnya menimbulkan genangan parah di jalan. Ini harusnya bisa dicegah, bila Pemprov proaktif mengecek tanggul-tanggul itu,” kata William.

Anak buah Kaesang Pangarep itu juga meminta Pemprov DKI selalu menyiagakan pompa-pompa air di seluruh wilayah, setidaknya sampai berlalunya siklon tropis yang saat ini terjadi.

“Pompa-pompa air juga harus dalam kondisi prima dan siap dinyalakan, bahkan ketika hujan baru turun. Jangan dinyalakan ketika sudah banjir, itu sudah telat,” sentil William.

Kader partai berlambang bunga mawar itu juga mengimbau seluruh warga Jakarta waspada, karena akhir-akhir ini cuaca sulit diprediksi.

“Semoga dengan gerak cepat dan tepat dari Pemprov dan gotong royong dari masyarakat, kita bisa meminimalisir dampak banjir Jakarta,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA