Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2.000 Al Quran Diwakafkan APP Group ke Kemenperin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 25 Maret 2024, 17:28 WIB
2.000 Al Quran Diwakafkan APP Group ke Kemenperin
APP Group mewakafkan sebanyak 2.000 Al Quran untuk Kemenperin/Ist
rmol news logo Suasana ramadan 1445 H menjadi momentum APP Group menebar semangat membaca Al Quran dan memperbanyak amalan ibadah bagi umat muslim di Tanah Air.

Terbaru, APP Group mewakafkan sebanyak 2.000 Al Quran ke Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dalam pembukaan Bazaar Lebaran 2024 di Plaza Pameran Industri, Kantor Kemenperin, Jakarta.

Acara ini turut dihadiri Manperin, Agus Gumiwang Kartasasmita; Sekjen Kemenperin, Eko Cahyanto; Dirjen Industri Agro, Putu Juli Ardika; dan berbagai stakeholder Kemenperin.

Secara simbolis penyerahan Alquran dilakukan oleh Managing Director Sinar Mas dan juga Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin kepada Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat dan memperkuat semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama," kata Managing Director APP Group, Suhendra Wiriadinata dalam keterangannya, Senin (25/2).

Kegiatan APP Group ini pun disambut positif oleh Menperin Agus Gumiwang. Nantinya, Menperin memastikan akan mendistribusikan ribuan Al Quran itu untuk sejumlah masjid dan pusat pendidikan Kemenperin di seluruh Indonesia.

Kegiatan wakaf Al Quran bukan hal baru bagi APP Group. Sejak tahun 2008, APP Group telah mendonasikan lebih dari 1,3 juta Al Quran dari Sabang sampai Merauke.

Selain Al Quran, APP Group juga berupaya menjadikan program ini mencakup ke berbagai lapisan umur, di mana lebih dari 200 ribu buku panduan membaca Al Quran atau Juz Amma telah didistribusikan.

Program pembagian buku ini bertujuan agar lebih menjangkau kalangan pembaca, dimana dapat mengenalkan anak-anak bagaimana acara membaca Al Quran dengan baik dan benar sejak dini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA