Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Giliran Masjid Istiqlal jadi Target Wakaf Al Quran APP Group

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 05 April 2024, 18:39 WIB
Giliran Masjid Istiqlal jadi Target Wakaf Al Quran APP Group
Wakaf Al Quran oleh APP Group bersama Yayasan Muslim Sinar Mas ke pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta/Ist
rmol news logo Kegiatan wakaf Al Quran kembali dilakukan APP Group bersama Yayasan Muslim Sinar Mas. Kali ini, pembagian mushaf Al Quran itu dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan, Masjid Istiqlal selama ini menjadi sentra pembentukan akhlak mulia umat muslim di Ibukota dan sekitarnya.

Maka dari itu, pihaknya terdorong untuk mewakafkan Al Quran dalam rangka memberdayakan masyarakat untuk mengamalkan isi kitab suci umat Islam ini dalam kesehariannya.

"Semoga dapat berguna bagi para jemaah dalam melakukan tadarus, khususnya di pengujung bulan Ramadan ini,” kata Saleh Husin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/4).

Penyerahan simbolik telah diberikan kepada Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar pada Rabu (3/4).

Sementara itu, anggota Dewan Pengawas YMSM yang juga Vice Director APP Group, Irsyal Yasman menyebut inisiatif wakaf oleh yayasan dan berbagai pilar usaha Sinar Mas itu.

“Mushaf Al Quran yang kami wakafkan dicetak di atas kertas premium Sinar Tech, atau lebih dikenal sebagai Quran Paper, yang pengembangan hingga produksinya memang kami khususkan bagi  pencetakan kitab suci dan buku-buku agama,” demikian Irsyal. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA