Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Volume Sampah di Bandar Lampung Bertambah 200 Ton per Hari Selama Ramadan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 24 Maret 2024, 04:57 WIB
Volume Sampah di Bandar Lampung Bertambah 200 Ton per Hari Selama Ramadan
Ilustrasi/RMOLNetwork
rmol news logo Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyebutkan terjadi peningkatan volume sampah saat bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan Kepala DLH Bandar Lampung, Ahmad Husna, yang menyebut peningkatan volume sampah selama bulan puasa mencapai 5 persen atau sekitar 200 ton per hari.

“Selama Ramadan ini konsumsi makanan masyarakat meningkat, sehingga volume sampah juga mengalami peningkatkan sekitar 5 persen dari hari biasanya. Biasanya hanya 800 ton, jadi bertambah 200 ton,” kata Ahmad Husna, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (23/3).

Menurutnya, sampah yang paling banyak ditemukan selama bulan puasa yakni sampah makanan dan kemasan.

Walaupun begitu, Ahmad Husna mengaku telah mengimbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, dan nanti petugas kebersihan yang akan mengakutnya ke TPA Bakung.

“Tapi ada juga masyarakat yang tidak displin, masih ada yang membuang sampah pada siang hari, sehingga itu yang menjadi timbunan sampah baru yang kurang enak dipandang,” jelasnya.

Tak jarang, Ahmad Husna meminta personelnya untuk kembali menyisir agar tidak ditemukan tumpukan sampah di samping jalanan.

“Alhamdulilah masih bisa kita tangani dengan baik,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA