Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Revitalisasi Pasar Munjul Mangkrak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 23 Maret 2024, 05:51 WIB
Revitalisasi Pasar Munjul Mangkrak
Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Karyatin Subiyantoro/Ist
rmol news logo Masyarakat mengeluhkan revitalisasi Pasar Munjul, Jakarta Timur, yang tak kunjung selesai alias mangkrak.

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Karyatin Subiyantoro  mengakunkerap menerima keluhan dari masyarakat maupun pedagang Pasar Munjul soal kelanjutan revitalisasi pasar tersebut.

“Saya masih melihat ada beberapa pasar yang mangkrak. Salah satunya di dapil saya dan itu masih ditanyakan kelanjutannya oleh masyarakat tentang Pasar Munjul. Itu sudah sangat lama,” kata Karyatin dikutip Sabtu (23/3).

Politikus PKS ini khawatir bila terus mangkrak, pasar itu menjadi tidak produktif. Lambat laun, kualitas bangunan pasar juga semakin buruk akibat pengerjaan yang terhenti. Apalagi kenyamanan pedagang dan pembeli dipertaruhkan hanya karena bangunan pasar yang belum jadi.

“Kalau dibiarkan itu banyak hal negatif. Bisa jadi bangunannya terbengkalai dan sangat tidak produktif,” kata Karyatin.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Agus Himawan memastikan akan terus melanjutkan revisi Pasar Munjul dalam waktu dekat.

Selain Pasar Munjul, proyek revitalisasi Pasar tradisional juga menyasar sejumlah pasar lain di Jakarta.

“Kita akan melakukan revitalisasi pasar di tahun 2024 ini yang sudah mulai berjalan adalah Pasar Jatinegara dan Pasar Pramuka, Pasar Serdang, Pasar Duta Mas, Pasar Cempaka Putih, Pasar Senen Blok VI dan Pasar Jembatan Besi,” kata Agus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA