Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Didorong Fasilitasi Minat Siswa terhadap Teknologi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 Februari 2024, 13:34 WIB
Pemerintah Didorong Fasilitasi Minat Siswa terhadap Teknologi
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani/Ist
rmol news logo Selain mendukung pendidikan formal, pemerintah didorong memfasilitasi minat siswa-siswi terhadap perkembangan teknologi terkini melalui program-program ekstrakurikuler, workshop, dan kompetisi.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, mendorong pemerintah menggagas program yang mampu mewadahi minat serta potensi para siswa-siswi di bidang teknologi informasi (IT).

“Saya lihat trennya lagi naik banget nih. Mulai dari Artificial Intelligence (AI), videografi, coding, sampai media sosial. Konten kreator sudah banyak yang memanfaatkan, lalu terekspos ke anak-anak kita yang masih sekolah," kata Zita, Kamis (22/2).

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu menuturkan, pelatihan AI serta teknologi lainnya sesungguhnya pernah digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kepada guru-guru dan kepala sekolah pada Mei 2023 lalu.

Zita yang juga pemerhati pendidikan ini menginginkan agar kegiatan serupa juga diselenggarakan dengan peserta yang melibatkan siswa tingkat SMP atau sederajat.

"Mereka (siswa-siswi) tuh biasanya lebih mengerti daripada kita, loh. Minat dan potensi mereka di bidang teknologi itu krusial banget buat kita kembangkan," jelas Zita.

"Nah kenapa para tenaga didik juga penting untuk paham? Karena kita juga harus ngerti gimana cara membimbing dan mengawasi mereka kelak,” tandas Zita.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA