Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Gizi Warga, Wahyu Dewanto Dukung Subsidi Pangan Murah hingga Akhir Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 30 Januari 2024, 09:31 WIB
Tingkatkan Gizi Warga, Wahyu Dewanto Dukung Subsidi Pangan Murah hingga Akhir Tahun
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Wahyu Dewanto/Ist
rmol news logo Komisi B DPRD DKI Jakarta mendorong program pangan bersubsidi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang didistribusikan di gerai Perumda Pasar Jaya lima wilayah kota, PIBC Food Station, dan Toko Daging Dharma Jaya mulai 25 Januari hingga Desember 2024.

Anggota Komisi B Wahyu Dewanto mengatakan, diselenggarakannya pangan bersubsidi agar asupan gizi dapat terpenuhi secara maksimal. Tentunya hal itu juga bertujuan untuk mestabilkan harga pangan yang kadang tidak menentu.

Selain itu, subsidi pangan murah juga dapat ditujukan agar kesehatan dan kekuatan masyarakat dapat tercapai secara maksimal.


“Subsidi ini tentu diberikan sesuai dengan berkembangnya kemampuan pemerintah mendanainya, dan dimaksudkan agar dapat meningkatkan akses masyarakat kepada pangan, menekan serta menstabilkan harga pangan dan pada akhirnya dapat meningkatkan asupan gizi bagi masyarakat,” kata Wahyu dikutip dari laman DPRD DKI Jakarta, Selasa (30/1).


Ke depannya, harap Wahyu, Pemprov DKI dapat mempertahankan program oangan bersubsidi berlangsung setiap tahun. Tentu hal itu bertujuan agar terciptanya kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta.

“Kita yakini hal ini dilaksanakan sesuai ketentuan yg berlaku dengan harapan agar ke depannya pemerintah bisa terus melaksanakan dan mempertahankannya demi tercapainya tujuan kita memiliki bangsa yg sehat dan kuat,” pungkas politikus Partai Gerindra ini.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta kembali melaksanakan Program Pangan Bersubsidi untuk masyarakat tertentu mulai 25 Januari 2024. Pangan bersubsidi didistribusikan di gerai Perumda Pasar Jaya lima wilayah kota, PIBC Food Station dan Toko Daging Dharma Jaya. Pendistribusian Pangan Bersubsidi dimulai tanggal 25 Januari hingga Desember 2024. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA