Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPVP Belitung-Kagama Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Jumat, 26 Januari 2024, 17:22 WIB
BPVP Belitung-Kagama Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan
Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan yang juga Wakil Ketua Umum Kagama, Anwar Sanusi, melantik Pengda Bangka Belitung periode 2023-2025 dan Pengcab Belitung masa bakti 2022-2027/Ist
rmol news logo Kementerian Ketenagakerjaan menandatangani nota kesepahaman bidang pendidikan dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, kota Pangkal Pinang, akhir pekan lalu.

Rilis dari Biro Humas Kemnaker menyebutkan, penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung, Nurhani, dan Ketua Kagama Bangka Belitung, Warsangka.

"MoU sinergi bidang pendidikan bertujuan meningkatkan kompetensi tenaga kerja, khususnya masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung, melalui program pelatihan kerja dan sertifikasi kompetensi," kata Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi.

Dia berharap ke depan BPVP Belitung dapat pelayanan lebih baik dan jangkauan pelatihan lebih luas. "Sehingga masyarakat mendapat manfaat melalui berbagai pelatihan kerja, sesuai kebutuhan dan pasar kerja yang ada," katanya.

Anwar Sanusi juga menekankan, sinergi antar alumni harus terus ditingkatkan, untuk memberikan manfaat kepada bangsa dan masyarakat. "UGM harus menjadi tempat yang selalu memberikan manfaat bagi semua pihak," katanya.

Pada kesempatan itu Anwar Sanusi selaku Wakil Ketua Umum Kagama juga melantik Kagama Pengda Bangka Belitung periode 2023-2025 dan Pengcab Belitung masa bakti 2022-2027.

“Saya bersyukur ikatan alumni UGM dinamai dengan keluarga alumni, bukan ikatan alumni atau yang lainnya. Karena dalam sebuah keluarga, relasi satu dengan yang lain tercermin erat dan tidak mudah dipisahkan satu dengan yang lain," katanya.
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA