Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Jakarta Sejajar Kota Global Lain, Ratusan ASN Dilatih Teknis Kesamaptaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 24 Januari 2024, 06:04 WIB
Bawa Jakarta Sejajar Kota Global Lain, Ratusan ASN Dilatih Teknis Kesamaptaan
Kegiatan Pelatihan Teknis Kesamaptaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Aula Gatot Subroto, Markas Rindam Jaya, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Sebanyak 420 ASN mengikuti kegiatan Pelatihan Teknis Kesamaptaan di Aula Gatot Subroto, Markas Rindam Jaya, Jakarta Timur, pada Selasa (23/1).

Ini merupakan hari kedua bagi 402 ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta mengikuti pelatihan kesamaptaan bersama anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).
 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berpesan kepada seluruh ASN yang baru bergabung agar memiliki integritas dalam mengabdi dan melayan warga.

"Ilmu dan keahlian saudara perlu dilengkapi dengan sikap, kepribadian, etika, serta integritas, untuk memastikan pelaksanaan tugas ASN yang akuntabel dan mampu membawa Jakarta sejajar dengan kota global lainnya," kata Heru.
 
Kemudian, Heru menuturkan, pemindahan Ibu Kota Negara menjadi momentum penting yang dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan potensi Jakarta sebagai pusat kegiatan ekonomi skala nasional dan global.

Jakarta dengan beragam keunggulan, terutama aspek ekonomi, infrastruktur publik, dan sumber daya manusia, diharapkan bisa bersaing dengan kota besar dunia.
 
"Jakarta ketika nanti sudah tidak menjadi ibu kota adalah kota yang harus beradaptasi dengan kota-kota besar. Artinya, Jakarta akan menuju kota global, ini harus diingat terus-menerus, karena penerus-penerus Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah Anda-anda sekalian," kata Heru. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA