Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinggi Peminat, Heru Ajak Swasta Jual Sembako Murah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 16 Januari 2024, 12:47 WIB
Tinggi Peminat, Heru Ajak Swasta Jual Sembako Murah
Pemprov DKI Jakarta menggelar program sembako murah di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta aktif menggelar program sembako murah di berbagai wilayah Jakarta. Kali ini, diadakan di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (16/1). Warga pun antusias membeli beberapa produk sembako dengan harga murah.

Melihat tingginya animo warga, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau para Wali Kota/Bupati Administrasi dapat menggandeng sektor swasta agar terlibat dalam program ketahanan pangan ini.

"Saya melihat animo masyarakat cukup banyak. Terlihat sembako yang dijual eceran maupun paket laku dibeli masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat DKI Jakarta," kata Heru dikutip dari laman Pemprov DKI Jakarta.

Heru menjelaskan, keterlibatan pihak swasta dalam program sembako murah ini akan berdampak pada jangkauan wilayah yang semakin luas. Sehingga, semakin banyak pula warga yang dapat memperoleh sembako dengan harga murah.

"Tentunya, nanti Wali Kota/Bupati bisa bersinergi dengan perusahaan swasta untuk bersama-sama terlibat dalam program sembako murah ini," kata Heru.

Untuk diketahui, program sembako murah ini dilakukan secara sinergi antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pangan PT Food Station Tjipinang Jaya bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta. Pada tahap awal, program ini dilaksanakan di 44 titik yang merepresentasikan 44 kecamatan yang ada di Jakarta.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA