Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Pergantian Tahun

Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan saat CFN di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 31 Desember 2023, 12:47 WIB
Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan saat CFN di Jakarta
Ilustrasi Foto/Net
rmol news logo Perayaan malam pergantian tahun bertajuk “Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global” akan digelar di sepanjang Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (31/12).

Perayaan ini mengusung konsep Car Free Night (CFN) di sepanjang Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman, mulai pukul 19.00-01.00 WIB. Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta pun menerapkan rekayasa lalu lintas berupa penutupan ruas jalan di 26.

“Kami imbau masyarakat dapat mematuhi aturan yang berlaku dan mengikuti arahan petugas di lokasi, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta lewat keterangan resminya.

Untuk ruas jalan dan akses menuju ruas jalan yang akan ditutup, yakni Jalan Jenderal Sudirman (mulai dari Bundaran Senayan sampai dengan Bundaran HI), Jalan M.H. Thamrin (mulai dari Bundaran HI sampai dengan Bundaran Patung Kuda), Jalan Pintu 1 Senayan, Jalur Lambat Kupingan Semanggi (Gatot Subroto) sisi Barat, Jalan Bendungan Hilir, Jalan KH. Mas Mansyur, Jalan Karet Pasar Baru Timur 5, Jalan Kupingan BNI 46, Jalan Kota Bumi dan Jalan Baturaja, Jalan Teluk Betung, dan Jalan Kebon Kacang.

Kemudian, Jalan Sunda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sumenep Tosari, Landmark (Indocement), Jalan Setiabudi, Jalan Prof. Dr. Satrio, Jalan Masjid (Sampoerna), Jalan Garnisun dan Kolong Semanggi, Jalur lambat kupingan Semanggi (Gatot Subroto) sisi Timur, SCBD, Jalan Tulodong Atas 2/Samping CIMB, Simpang Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Kebon Sirih dari Arah Barat/ untuk arah timur tutup di Simpang Agus Salim, Jalan K.H Wahid Hasyim, dan Jalan Majapahit.

Tersedia 24 titik lokasi parkir untuk kegiatan perayaan Malam Tahun Baru 2024 di sekitar tempat acara, dengan kapasitas 17.493 sepeda motor, 21.914 mobil, dan 192 bus.

Sejumlah titik kantong parkir tersebut, di antaranya IRTI Monas, Kantor Pertamina Pusat, Wisma Nusantara dan Hotel Nikko, Wisma Mandiri, Wisma 46, Intiland Tower, Gelora Bung Karno, Plaza Senayan, dan FX Sudirman.

"Kami mengimbau kepada warga untuk menggunakan angkutan umum saat menuju lokasi-lokasi kegiatan acara," tandas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA