Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wisata Religi DMI Jakarta, Ratusan Peserta Kunjungi 4 Masjid Bersejarah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 21 Desember 2023, 09:20 WIB
Wisata Religi DMI Jakarta, Ratusan Peserta Kunjungi 4 Masjid Bersejarah
Ratusan peserta mengikuti wisata religi Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta. Mereka mengunjungi empat masjid bersejarah di ibu kota/Ist
rmol news logo Sebanyak 250 peserta mengikuti wisata religi Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta. Mereka mengunjungi empat masjid bersejarah yaitu: Masjid Jami Al-Mansyur di Tambora Jakarta Barat, Masjid Jami Anawir Pekojan di Jakarta Barat, Masjid Nurul Huda Setu Mangga Bolong Jagakarsa di Jakarta Selatan dan Masjid Al Alam Marunda di Jakarta Utara.

"Kegiatan ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari mempopulerkan fasilitas tempat-tempat ibadah serta perannya dalam menciptakan suasana kebatinan bagi umat bahkan menciptakan suasana damai bagi kota dan negara Indonesia tercinta," kata Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta Marullah Matali saat melepas keberangkatan ratusan peserta di Masjid Fatahilah Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/12).

Marullah menilai kegiatan perdana ini selain bermanfaat bagi internal DMI DKI Jakarta juga akan menginspirasi lembaga-lembaga serta pihak-pihak lain untuk mengeksplore lebih dalam potensi fasilitas-fasilitas keagamaan yang jumlahnya sangat banyak di DKI Jakarta dan menjadi penguat keutuhan umat dan masyarakat.

"Selain menambah wawasan dan pengetahuan serta pengalaman rohani, wisata rohani ini akan sangat bermanfaat bagi Kota Jakarta terutama dalam pengembangan pariwisata yang saat ini menjadi salah satu backbone pembangunan," kata Marullah.

Ketua Panitia Wisata Religi DMI Jakarta, Ahmad Sulhy menyampaikan bahwa kegiatan wisata religi ini adalah program perdana DMI DKI Jakarta dengan disokong APBD Tahun 2023.

"Ini menjadi bagian syiar Islam dan mempopulerkan lokasi-lokasi bersejarah di Jakarta," kata Sulhy.
 
Sementara Ketua DMI DKI Jakarta, KH. Ma'mun Al Ayubi mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pengurus DMI tingkat kota, tingkat cabang dan ranting serta para tokoh dan ulama serta ustazah di 5 wilayah kota Jakarta.

"Insya Allah selepas acara ini dipersilahkan mengajak jemaahnya untuk mengunjungi masjid bernilai sejarah yang ada di Jakarta," kata Kiai Ma'mun.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA