Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Libur Nataru, Dishub Diminta Rajin Cek Armada dan Awak Transportasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 18 Desember 2023, 10:00 WIB
Jelang Libur Nataru, Dishub Diminta Rajin Cek Armada dan Awak Transportasi
Anggota Komisi B DPRD DKI Hasbialah Ilyas/Ist
rmol news logo Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI secara intensif melakukan pemeriksaan armada dan awak seluruh penyedia transportasi menjelang libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Anggota Komisi B DPRD DKI Hasbiallah Ilyas mengatakan, pemeriksaan secara menyeluruh penting dilakukan untuk memastikan kelaikan pengoperasian armada demi terwujudnya keamanan, keselamatan, dan ketertiban.

“Kegiatan ramp check (pemeriksaan) angkutan itu harus sudah dilakukan. Jangan dadakan. Harus diantisipasi jauh-jauh hari,” kata Hasbiallah, Senin (18/12).

Ia mengimbau satu pekan sebelum momen libur Nataru, Dishub DKI sudah menyiapkan personel di seluruh terminal dan pelabuhan untuk melakukan pengecekan.

“Keamanan dan kenyamanan calon pemudik itu faktor penting dan itu harus terlihat dari kesiapan armada di terminal maupun di pelabuhan,” kata Hasbiallah.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan telah menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), TNI, Polri maupun Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk melakukan pengecekan armada dan pengemudi yang rencananya akan digelar selama dua minggu mulai 19 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Kita tentu berharap seluruh awak bus saat masa angkutan Nataru sudah siap beroperasi dan tidak ada kendala dari sisi kesehatan pengemudi dan memastikan awak bus bebas narkoba," kata Syafrin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA