Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Diminta Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Nataru Hingga Idul Fitri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 17 Desember 2023, 08:38 WIB
Pemprov DKI Diminta Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Nataru Hingga Idul Fitri
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli/Ist
rmol news logo Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang pangan seperti Perumda Dharma Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya, dan Perumda Pasar Jaya menjamin ketersediaan stok kebutuhan masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 mendatang.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli mengatakan, stok pangan terutama daging perlu dipersiapkan, mengingat waktu perayaan Nataru dan Idul Fitri tidak terlalu jauh.

“Saya minta Pemprov mengkoordinir seluruh BUMD pangan untuk memastikan ketersediaan daging, karena akhir tahun dan awal tahun depan ini momentum istimewa. Semua momentum itu akan berkaitan dengan permintaan yang tinggi,” kata Taufik dikutip dari laman DPRD DKI Jakarta, Minggu (17/12).

Ia juga mengingatkan agar BUMD bidang pangan tidak hanya fokus pada ketersediaan stok saja, namun juga menjaga stabilisasi harga pangan di pasar merupakan hal terpenting menjelang perayaan hari besar keagamaan.

“Tapi juga harga harus stabil, jangan sampai melonjak. Jadi jangan hanya stok saja yang dijaga, tapi juga harganya harus stabil atau terjangkau bagi masyarakat,” kata politikus PKS ini. rmol news logo article






Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA