Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bareng KSAD, Heru Bersih-bersih Saluran Air dan Pasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 14 Desember 2023, 00:09 WIB
Bareng KSAD, Heru Bersih-bersih Saluran Air dan Pasar
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengecek kegiatan bersih-bersih Sungai Anak Kali Krukut dan sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/12).

“Hari ini, kami bersama-sama dengan KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak, juga dengan Kapolda dan Pangdam bersama-sama melakukan program Karya Bakti, untuk bersih-bersih aliran sungai baik sekunder maupun primer dan pasar-pasar tradisional,” kata Heru.

Dalam kesempatan tersebut, Heru juga mengajak warga Jakarta untuk membantu menjaga kebersihan lingkungan di mana pun tempatnya, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kepada warga Jakarta, kami imbau untuk membantu dengan tidak membuang sampah sembarangan. Warga mau berjualan silakan, tetapi setelah berjualan, tolong sampahnya dirapikan lagi,” kata Heru.

Sementara itu, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, program Karya Bakti yang digagasnya ini dilakukan untuk mengajak personel TNI dan Polri bersama warga dan relawan untuk membersihkan sungai, area pasar tradisional, hingga penanaman pohon.

“Menghadapi musim hujan ini, kita harus menyiapkan aliran-aliran air agar bersih dari sampah, sehingga tidak terjadi banjir, karena air dapat mengalir dengan baik. Juga hari ini, kita melakukan pembersihan pasar-pasar tradisional serta penanaman pohon di seluruh Indonesia,” kata Maruli.

Untuk di Jakarta hari ini, lanjut Maruli, diturunkan sekitar 600 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan sejumlah organisasi relawan untuk membersihkan Sungai Krukut yang berada di wilayah Kodim 0501/JP dan Pasar Tanah Abang.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA