Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bernilai Sejarah, Gedung Blok G Balai Kota Berganti Nama Jadi Grha Ali Sadikin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 12 Desember 2023, 02:25 WIB
Bernilai Sejarah, Gedung Blok G Balai Kota Berganti Nama Jadi Grha Ali Sadikin
Peresmian Grha Ali Sadikin di Lobi Utama Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (11/12)/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi meresmikan Grha Ali Sadikin, di Lobi Utama Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (11/12).

Grha Ali Sadikin ini menjadi nama gedung yang selama ini dikenal sebagai “Blok G”. Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Boy Sadikin, salah satu putra dari Ali Sadikin.

Heru mengatakan, penamaan Blok G menjadi Grha Ali Sadikin sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap jasa dan karya Gubernur DKI ke-7 Ali Sadikin, dalam memimpin pembangunan Provinsi DKI Jakarta sejak 28 April 1966 hingga Juli 1977.

“Gedung Blok G ini diberi nama Grha Ali Sadikin sebagai bentuk untuk menghormati beliau sebagai pendahulu kita, yang telah memimpin Provinsi DKI Jakarta dengan baik,” kata Heru.

Selain itu, penamaan Grha Ali Sadikin juga ditujukan untuk memberikan nilai sejarah bagi Blok G yang berada di kawasan bersejarah, yaitu Balai Kota DKI Jakarta. Dengan begitu, gedung tersebut tidak lagi disebut sebagai Blok G, melainkan Grha Ali Sadikin.

“Daripada tulisannya di lobi adalah “Gedung Blok G”, lebih baik diganti dengan nama “Grha Ali Sadikin” yang merupakan Gubernur DKI Jakarta. Lebih bagus dan bernilai sejarah,” kata Heru.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, bahwa peresmian Grha Ali Sadikin dilakukan untuk mengenang jasa Gubernur DKI ke-7 ini yang telah memimpin Provinsi DKI Jakarta selama dua periode.

“Bersama dengan pihak keluarga, hari ini kita akan meresmikan Grha Ali Sadikin. Peresmian ini dilakukan untuk mengenang jasa Ali Sadikin yang telah memimpin DKI Jakarta selama dua periode,” kata Prasetio.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA