Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3 Politisi Ini Bersaing Dapatkan Rekomendasi Golkar untuk Maju Pilwakot Bandar Lampung 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 21 November 2023, 16:53 WIB
3 Politisi Ini Bersaing Dapatkan Rekomendasi Golkar untuk Maju Pilwakot Bandar Lampung 2024
Kolase Rycko Menoza, Azwar Yacub, dan Yuhadi/RMOL Lampung
rmol news logo Tiga politisi senior tengah berharap-harap cemas untuk bisa mendapatkan rekomendasi Partai Golkar sebagai modal maju pada kontestasi Pilkada 2024. Mereka adalah mantan calon Walikota Bandar Lampung Rycko Menoza, Ketua Golkar Kota Bandar Lampung Yuhadi, dan Anggota DPRD Lampung tiga periode Azwar Yacub.

Mereka akan mendapatkan surat tugas menjadi Bakal Calon Walikota Bandar Lampung dari Partai Golkar, di Kantor DPP, Jakarta Barat, Selasa (21/11).

"Di Bandar Lampung ada tiga bakal calon walikota dengan skema Partai Golkar menang di Pemilu 2024," kata Yuhadi, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (21/11).

Yuhadi mengaku tidak mempersiapkan diri secara khusus untuk mencalonkan diri sebagai walikota. Tetapi, dia memang kerap mendengar aspirasi dari bawah saat Rekrutmen Pasukan Operasi Darat (POD) agar dirinya maju jadi walikota.

"Ada teriakan dari bawah 'Yuhadi walikota, Arinal Djunaidi gubernur, Airlangga Presiden, Golkar Menang'. Menurut saya ini bentuk apresiasi arus bawah untuk maju, kita aminkan saja dulu," lanjutnya.

Dia pun menaruh hormat pada Rycko Menoza dan Azwar Yacub yang ikut mendapatkan surat tugas sekaligus bakal jadi "rivalnya".

"Kalau nanti partai memutuskan Mas Rycko atau Bang Azwar, saya sami'na wa ato'na. Tapi kalau nanti saya yang dipilih menjadi calon, saya juga harus siap, mungkin itu takdir saya," tegasnya.

Sementara itu, Rycko Menoza mengatakan, proses pemberian rekomendasi itu masih panjang. Hasil Pemilu 2024 juga akan berpengaruh pada rekomendasi di Pilkada 2024.

Saat ini, mantan Bupati Lampung Selatan ingin fokus menjalankan tugas partai untuk nyaleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I.

"Jadi hasil Pileg 2024 juga menjadi salah satu rekomendasi untuk dicalonkan. Jumlah perolehan suara dan tambahan kursi juga menjadi bargaining untuk mencalonkan lebih enak," jelas Ketua Pemuda Pancasila Lampung ini.

Begitu juga dikatakan Azwar Yacub yang akan nyaleg di periode ketujuh ini. Dia mengatakan, tiga sosok yang diberikan surat penugasan berarti kader Golkar yang dianggap terbaik.

Sehingga, semua keputusan diserahkannya kepada Partai Golkar dan selanjutnya dia serahkan kepada Allah SWT.

Dirinya mengatakan, sejauh ini dia sudah tiga periode di DPRD Kota Bandar Lampung dan tiga periode di DPRD Provinsi Lampung. Dia juga pernah menjadi Ketua DPRD Kota Bandar Lampung. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA